Siapa sih yang ngga suka pake kaos? Selain karena harganya yang terjangkau, kaos juga adem banget kalau dipake dan praktis. Wajar kalau kaos banyak penggemar nya. Tapi kalian tau ngga sih gimana carnya supaya kaos dan sablonannya tetap awet dan ngga cepet rusak? Nih, kita kasih beberapa tipsnya.

 

 

   1. Jangan Setrika Sablonan-nya

     Kenapa ngga boleh? Karena setrikaan itu panas dan bisa bikin sablonan di baju kamu lengket di setrika dan jadi rusak. Jadi kalau kalian mau nyetrika sablonannya, lapisin dulu pake kertas baru boleh disetrika.

 

   2.  Jangan di Peras dan di Cuci Terlalu Keras

     Kalau kalian mencuci dengan keras, bukan hanya sablonannya aja yang rusak, tapi kaosnya juga bisa ikutan jadi melar.  Sebaiknya juga, mencuci kaos jangan pake mesin cuci, lebih baik manual aja pake tangan.

 

   3. Jangan Direndam Terlalu Lama

     Kebanyakan orang kalau ngerendam baju suka semalaman. Padahal itu bisa bikin baju jadi cepat rusak. Kalau ngerendam baju, baiknya ngga lebih dari 1 jam, jadi serat di baju ngga gampang rusak dan ngga gampang melar. Hindari juga pake detetjen yang berlebihan karena bisa bikin sablonan jadi rapuh dan gampang mengelupas.

 

   4. Menjemur Dengan Cara Dibalik

   Jangan menjemur sablonan dengan menghadap ke matahari, karena panas matahari bisa merusak sablonan. Jadi, kalau mau menjemur, sebaiknya dibalik dengan sisi yang ada sablonnya di dalam.

 

   5. Jangan dipakai Tidur

    Sayang banget kalau baju keren kalian dipake buat tidur. Mendingan jangan deh. Kenapa? Karena, kalau kaos dipake tidur akan lebih cepat melar dan sablonan akan menjadi pecah-pecah. 

 

  

Sekian tips tips agar sablon tetap awet dan ngga gampang rusak. Jangan sampai salah lagi ya!

 

Terimakasih :)